Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontrak Kevin Love Akan Diperpanjang

By Eko Widodo - Rabu, 25 Januari 2012 | 07:47 WIB
Kevin Love, akan diperpanjang 4 tahun. (Getty Images)

Besok pagi (Kamis, 11.00 WIB) akan dipastikan nasib Kevin Love. Forward legit Minnesota Timberwolves ini akan menentukan nasib apakah bertahan atau hengkang. Banyak sumber mengatakan, Love akan bertahan.

Menurut sumber yang dilansir koran Minneapolis Star Tribune, Love akan mendapatkan perpanjangan kontrak senilai US$ 78 juta untuk lima tahun. Namun ada sumber lain mengatakan, kontrak Love adalah US$ 61 juta untuk 4 tahun.

Deadline perpanjangan kontrak untuk pemain draft angkatan 2008 adalah Kamis (26/1) pukul 11.00 WIB. Jika Wolves gagal memperpanjang, maka Love akan masuk bursa free agent. Namun Wolves masih bisa mendapatkan Love sebab ia adalah restricted free agent yang bisa diperpanjang dengan menyamai tawaran kontrak tim yang menawar Love di bursa nanti.

Harga Love, seperti sumber internal klub, ada di kisaran US$ 61 juta untuk 4 tahun.

"Masih belum ada kesepahaman dengan Love mengenai kontrak itu," kata GM Wolves, David Kahn.

Pelatih Wolves, Rick Adelman, mengatakan ia berharap Love mendapatkan kontrak maksimal. "Saya ingin urusan kontrak segera beres," ungkap Adelman.

"Saya sangat yakin Love akan bertahan di sini," timpal Adelman.

Love memang layak dibayar mahal. Ia saat ini menempati peringkat kelima rataan angka dengan 24,9 poin per gim; kedua rebound 13,9 rebound per gim. Ia dimainkan dengan rataan 39,4 menit.