Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dortmund Kembali Kehilangan Gotze

By Lilianto Apriadi - Rabu, 25 Januari 2012 | 09:32 WIB
Mario Gotze (kanan) (Mike Hewitt/Getty Images)

Gelandang Borussia Dortmund yang juga pemain tim nasional Jerman, Mario Gotze, kembali mengalami cedera dan diperkirakan harus berisitirahat selama dua bulan.

Menurut dokter tim Dortmund, Markus Braun, dan dokter timnas Jerman, Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfahrt, Gotze mengalami cedera di bagian pangkal paha. Selain itu, pihak klub telah mengkonfirmasi cedera Gotze di situs pribadinya. Manajemen klub percaya bahwa pemain andalannya mungkin sudah bisa diturunkan ketika menghadapi Augsburg pada pertengahan bulan Maret.

Cedera yang dialaminya sudah dirasakan pada musim panas lalu dan ia mengeluhkan masalahnya pada pangkal paha. Ketika paruh kedua Bundesliga bergulir, Gotze tidak dapat memperkuat Dortmund meskipun timnya sukses mengalahkan Hamburg dengan skor 5-1.

Musim ini, Goetze telah mencetak lima gol dari 14 penampilannya di Bundesliga Jerman. Bersama timnas Jerman, ia bermain sebanyak 12 kali dan mencetak 2 gol. Diperkirakan Gotze tidak dapat memperkuat timnas Jerman ketika menghadapi Prancis dalam laga pertandingan persahabatan pada bulan depan.