Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba Berhasrat Sapu Bersih Duel Kaltim

By Ade Jayadireja - Rabu, 25 Januari 2012 | 11:23 WIB
ISL (Indonesia Super League)

Persiba Balikpapan akan melanjutkan kiprahnya di ISL (Indonesia Super League) musim 2011/12 dengan kembali menghadapi tim sesama Kalimantan Timur. Setelah Persisam, kini Beruang Madu ditantang juniornya Si Naga Mekes, julukan Mitra Kukar di Stadion Persiba, Balikpapan, Rabu (25/1).

Tentu, laga ini tak mudah bagi Persiba meski sebelumnya mereka sudah membuktikan kemampuan di kandang dengan mengalahkan Persisam. Mitra Kukar memang pendatang baru, tapi mereka tak bisa dianggap remeh.

Di berbagai kesempatan, klub asal Tenggarong itu tampil mengejutkan. Mereka bisa menjadi penjegal klub-klub yang sudah malang-melintang di ISL, termasuk juga Persiba. Maklum, banyak pemain beken yang hampir menempati semua lini di klub yang kini dinahkodai Simon McMenemy, eks pelatih Filipina itu.

"Ya, musim ini Mitra Kukar memang bertabur pemain kelas satu. Tapi, kami tidak peduli. Laga di mainkan di Balikpapan, ini rumah kami. Kami harus mengamankan kemenangan," kata Haryadi, pelatih Persiba.

Untuk memuluskan langkah meraih kemenangan, Haryadi berharap timnya mengeluarkan seluruh kemampuan untuk meredam keagresivitasan pemain-pemain Si Naga Mekes. Selain itu dirinya juga meminta anak asuhnya, terutama di lini belakang untuk disiplin. Tidak lupa, ia juga mengingatkan para beknya untuk rajin berkomunikasi.

"Siapapun yang masuk line-up, saya ingatkan agar selalu berkomunikasi, terutama menjaga pergerakan dan kecepatan pemain depan Mitra Kukar. Hal ini harus kami lakukan jika ingin meraih tiga angka."

/Yan Daulaka