Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jaime Braganca Meninggalkan Persija IPL

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 25 Januari 2012 | 16:06 WIB
Indonesia Premier League

Gelandang Persija IPL, Jaime Braganca, dikabarkan akan meninggalkan klub yang saat ini menduduki posisi empat klasemen sementara Indonesia Premier League 2011/12. Pengundurun diri Braganca akan mengurangi stok pemain tengah Persija IPL.

Sebelumnya Braganca telah dikontrak Persija satu musim. Namun, gagalnya beradaptasi dengan iklim sepak bola Indonesia membuat dirinya ingin hijrah dari Persija.

"Dia mengaku tidak kerasan, alasan gagal beradaptasi dengan sepak bola Indonesia," kata Sekertaris Klub Persija, Taufik Resamali seperti dikutip ligaprima.co.id.

Manajemen Persija telah mengadakan kesepakatan bersama kepada pemain yang pernah membela klub Chernomorets Burgas (Bulgaria) itu. Dalam hal ini kedua belah pihak tidak ada yang dirugikan. Rencananya Braganca akan menjalani tes di FC Vaslui, klub anggota Liga 1 Rumania.

Kepergian Braganca akan mengurangi stok pemain tengah Persija IPL. Tapi, Persija justru akan mendatangkan striker dan pemain belakang pada transfer window Februari mendatang.

"Kita tidak bisa bergantung pada De Porras saja, tetapi harus ada tambahan striker lain yang sama kualitasnya," tuntasnya.

Kepergian Braganca juga dibenarkan teman satu timnya, Aleks Vrteski. Kiper Persija itu pernah mendengarkan keluhan Braganca tentang sulitnya beradaptasi dengan tim dan sepak bola Indonesia.

"Saya sudah memberitahu kepadanya bahwa untuk adaptasi dengan sepak bola Indonesia itu butuh waktu sedikitnya tiga bulan," kata Vrteski.