Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lamela Membela Diri

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 25 Januari 2012 | 18:55 WIB
Erik Lamela (Valerio Pennicino/Getty Images)

Penyerang AS Roma asal Argentina, Erik Lamela, membela dirinya atas kartu merah yang diterima sewaktu AS Roma bertanding melawan Juventus pada perempat final Coppa Italia, Torino, Rabu (25/1) dini hari.

Dalam pertandingan tersebut Lamela diganjar kartu merah terkait insiden dengan bek Juventus, Giorgio Chiellini. Tayangan ulang memperlihatkan Lamela dengan sengaja menendang Chiellini. Tetapi, Lamela segera membela diri. Ia mengungkapkan Chiellini-lah yang menyebabkan dirinya berbuat seperti itu.

"Chiellini memprovokasi saya," ujar pemain yang direkrut dari River Plate ini.

Tidak jelas apa yang sebenarnya terjadi, tetapi pelatih Roma, Luis Enrique, serta Direktur Olah Raga Giallorossi, Franco Baldini, mengkritik Lamela atas kejadian tersebut. Luis Enrique menyatakan perilaku Lamela bukanlah sikap seorang profesional.

"Saya tidak mengetahui dengan pasti bagaimana kejadian itu terjadi. Tapi, jika Lamela benar-benar menendang Chiellini, hal itu bukanlah perbuatan yang pantas untuk dipuji," ungkap Enrique kepada Corriere dello Sport.

Franco Baldini juga menyayangkan sikap Lamela dan akan berbicara dengan sang pemain dalam waktu dekat.

"Saya tidak melihatnya. Tetapi, tentunya kita harus berbicara dengan Erik karena reaksi seperti yang dia lakukan tidaklah bagus," ujar Baldini.

Pertandingan tersebut dimenangi oleh Juventus dengan skor 3-0 melalui gol yang dicetak oleh Giaccherini (6'), Del Piero (30'), dan gol bunuh diri Simon Kjaer pada menit ke-90. Dengan kemenangan itu, Juventus berhak lolos ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan pemenang antara AC Milan vs Lazio.