Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sharapova Tantang Kvitova di Semifinal

By Lilianto Apriadi - Rabu, 25 Januari 2012 | 19:44 WIB
Maria Sharapova (Getty Images)

2 6-3. Pada semifinal nanti, Sharapova akan melawan unggulan kedua, Petra Kvitova.

Pertandingan antara Sharapova melawan Makarova merupakan laga antar dua petenis Rusia. Makarova merupakan petenis yang mampu mengalahkan juara lima kali Australia Terbuka, Serena Williams di putaran keempat. Melihat kehebatan perjalan Makarova itu sempat membuat Sharopova kuatir sebelum laga dimulai.

"Awalnya saya berpikir ia akan memberi perlawanan keras kepadaku di permainan hari uni. Karena ia merupakan pembunuh raksasa. Perjalanannya sejauh ini mungkin merupakan prestasi tertinggi sepanjang kariernya," kata Sharapova perihal penampilan Makarova kepada Reuters, Rabu (25/1).

Sharapova berhasil menyingkirkan Makarova berkat taktik permainan yang bagus. Ia membuat Makarova harus berjibaku untuk mengejar bola pengembaliannya dengan susah payah. "Sangat penting bagiku untuk tidak memberinya ruang kosong," jelas Sharapova.

Sukses mangalahkan Makarova membuat unggulan keempat itu memastikan tiket terakhir di babak semifinal. Pada babak selanjutnya, Sharapova akan melawan unggulan kedua, Petra Kvitova. Partai melawan petenis Rep Ceksa itu merupakan kesempatan basgus bagi Sharapova untuk membalas kekalahan di final Grand Slam Wimbledon tahun lalu.