Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sharapova Kembali Perkuat Tim Rusia Hadapi Spanyol

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 26 Januari 2012 | 02:00 WIB
Maria Sharapova (Getty Images)

5 Februari mendatang di lapangan indoor di kota Moscow.

Selain kapten Shamil Tarpishchev, tim Rusia juga memanggil Svetlana Kuznetsova, Nadia Petrova, dan Ekarina Makarova. Dua nama yang saat ini tengah bersinar adalah Sharapova dan Makarova.

Di ajang grand slam pertama 2012 Sharapova telah menapakkan kakinya di semifinal usai menghentikan langkah kompatriotnya Makarova. Meski kalah dari Sharapova, petenis peringkat 56 dunia itu sebenarnya tengah dalam performa bagus. Pasalnya, secara mengejutkan dia mampu menghentikan petenis favorit juara di Australia Terbuka, Serena Williams di babak keempat.

Kuznetsova yang pernah memenangi gelar Prencis dan AS Terbuka akan berpasangan dengan Vera Zvonareva untuk mencapai partai final ganda putri di Melbourne. Tim Rusia merupakan kekuatan yang paling disegani di Piala Fed dengan empat gelarnya sejak 2004, namun dikalahkan Repubik Ceska tahun lalu di Moscow.

Saat itu, Rusia tidak diperkuat Sharapova. Kendati demikian, mereka tetap sanggup mengalahkan tim Prancis 3-2, menumbangkan tim Italia 5-0 di babak semifinal, dan hanya kalah tipis 2-3 dari tim Republik Ceska di final.

"Saya akan memperkuat tim Rusia di Piala Fed untuk menghadapi tim Spanyol usai Australia Terbuka. Saya senang akan bermain di Moscow. Saya akan berada di Australia selama empat pekan dan di Moscow selama satu pekan," kata Sharapova pada pertengahan Desember lalu.