Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mungkinkah Blake Griffin Dibarter Howard?

By Eko Widodo - Kamis, 26 Januari 2012 | 07:31 WIB
Blake Griffin, akankah meninggalkan Los Angeles? (Getty Images)

Batas jual beli pemain masih 15 Maret nanti. Namun beberapa skenario sudah dibuat. Salah satunya oleh ESPN via reporter senior mereka Chris Broussard.

Ada skenario menarik antara Orlando Magic dan LA Clippers. Menurut Broussard, untuk mendapatkan Howard, Clippers akan melepas DeAndre Jordan dan Blake Griffin. Sementara Orlando, kemungkinan akan menambahkan Ryan Anderson dalam paket barter.

Banyak yang mencibir rencana barter itu. Namun, sebelum tanggal 15 Maret segala hal bisa terjadi. Clippers memang solid sejak Chris Paul hadir, namun dengan menghadirkan Howard, Clippers semakin besar memiliki peluang juara.

Jika transaksi itu terjadi, pasangan CP3 dan Howard akan menjadi peluang Clippers melangkah lebih dalam di babak play-off semakin kuat. Bagi Griffin sendiri, ia akan makin populer di Magic Kingdom.

Strategi Clippers tak melepas DeAndre Jordan ke Golden State Warriors adalah cara mereka membaca pasar. Banyak tim sangat meminati DeAndre kini. Jika bermain di Orlando, ia akan menjadi pilar kokoh di paint area.

Namun, Clippers pasti juga berhitung. Nama Griffin sudah terlalu lekat dengan Clippers. Banyak kontrak komersial yang dibuat. Namun statistik bagus Howard untuk defense dan rebounding patut diperhitungkan Clippers. Jika Howard datang, Clippers akan lebih solid di defense dan rebound, yang menjadi komponen penting bisa berbicara lebih jauh di babak play-off.

Statistik free throw Clippers juga akan meningkat jika Ryan Anderson bergabung. Anderson juga seorang penembak 3pts jempolan. Ia akan menjadi eksekutor dari garis pelangi.

Bagi Orlando, tandem DeAndre dan Griffin akan menjadi idola baru yang tidak kalah berkilau seperti Howard. Akankah transaksi itu menjadi kenyataan? Inilah yang menarik diikuti.