Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LeBron Bimbing Duo Rookie Cavaliers

By Ade Jayadireja - Kamis, 26 Januari 2012 | 11:40 WIB
LeBron James (Getty Images)

Meski sudah berpindah haluan ke Miami Heat, LeBron James tak begitu saja melupakan mantan tim yang pernah dibelanya selama tujuh tahun, Cleveland Cavaliers. Buktinya, ia tetap menjadi mentor untuk Kyrie Irving dan Tristan Thompson yang merupakan rookie (pemain pemula) Cavaliers.

Thompson dan Irving memang diketahui berteman dekat dengan James. Setelah partai Heat kontra Cavaliers, Selasa (24/1) atau Rabu siang WIB, kedua pemain itu dikabarkan telah menghubungi James dan memintanya untuk menjadi mentor.

"Saya pikir selain apa yang telah saya lakukan secara individu, saya hanya mencoba memberikan ilmu yang saya miliki," ucap James seperti dikutip Sun Sentinel. "Saya mencoba memberikan pengetahuan saya tentang permainan, memberikan apa yang telah saya pelajari selama bertahun-tahun untuk pemain-pemain muda yang datang ke liga."

"Kami bicara banyak, saya sudah mengetahui Irving sejak dia kelas sembilan dan saya senang melihatnya terus membaik selama bertahun-tahun. Dia sudah bermain bagus. Dia telah menunjukkan mengapa dirinya menjadi pilihan pertama dalam draft. Cavaliers mendapat pemain hebat," sambungnya.

James menjadi ikon sejak dirinya tiba di Cavaliers pada tahun 2003. Namun berselang tujuh tahun kemudian, keadaan berbalik 180 derajat. Forward berusia 27 tahun itu menjadi sosok yang paling dibenci pendukung Cavs setelah dirinya pindah ke Heat. Mereka beranggapan James tak loyal pada tim yang telah membesarkan namanya.