Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sharapova Tantang Azarenka di Final

By Ade Jayadireja - Kamis, 26 Januari 2012 | 16:00 WIB
Maria Sharapova (Getty Images)

Petenis putri asal Russia, Maria Sharapova, berhak menantang Victoria Azarenka di partai puncak Australia Terbuka 2012 setelah di babak semifinal mengalahkan Petra Kvitova, Kamis (26/1).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Rod Laver Arena itu, Sharapova harus melalui pertarungan sengit sebelum bisa menundukkan Kvitova.

Sharapova melakukan break saat kedudukan 1-1. Tak mau kalah, Kvitova lantas gantian membuat break yang membuat kedudukan menjadi 2-2. Memasuki gim kelima, Sharapova melakukan break lagi untuk unggul 3-2, dan kemudian menyudahi set pertama dengan skor 6-2 setelah melakukan satu break di gim ketujuh.

Kvitova mulai bangkit di set kedua. Petenis berusia 21 tahun itu berhasil memimpin 4-1 sebelum akhirnya menutup set tersebut dengan kemenangan 6-3.

Duel sengit terjadi pada set penentuan. Kedua petenis saling mengejar angka hingga kedudukan imbang 4-4. Selepas itu, Sharapova akhirnya berhasil memenangi pertandingan dengan skor 6-4 sekaligus mengamankan tiket ke final.

Sharapova sudah ditunggu Azarenka di partai final. Sebelumnya, petenis asal Belarusia itu melenggang ke partai puncak usai menaklukkan juara bertahan Kim Clijsters dengan 6-4, 1-6, 6-3.