Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persegres Kembali Gagal Petik Poin Penuh

By Frengky Aruan - Kamis, 26 Januari 2012 | 18:24 WIB
Skuad Persegres Gresik (Nurdiansah/Bolanews)

1 di Stadion Petrokimia, Gresik, Kamis (26/1).

Padahal sejak laga dimulai Persegres tampil meyakinkan. Seperti tak menganggap kekuatan Persisam yang dihuni nama-nama beken, mereka langsung tancap gas dengan menebar berbagai ancaman. Maklum, mereka tak ingin kekalahan ketika melawan Mitra Kukar terulang.

Ancaman pertama pun langsung dilakukan Laskar Joko Samudro ketika laga baru berusia 11 menit. Lewat James Koko Lomel, Persegres bahkan nyaris mencetak keunggulan lebih dulu.

Sayang, upaya James Koko berujung sia-sia. Kiper Persisam, Agung Prasetyo cepat tanggap dengan langsung menyongsong datangnya bola sekaligus mematahkan kesempatan James Koko.

Meski gagal, Persegres terlebih James Koko tetap tak berhenti menyerang. Berbagai macam ancaman terus mereka gencarkan di dalam laga itu. Tapi, bukannya dihampiri keberuntungan, Persegres justru harus tertinggal lebih dulu.

Penyebabnya karena kala menyerang mereka lupa mengokohkan lini belakang. Situasi itu sukses dimanfaatkan Persisam dengan melakukan serangan balik. Upaya Pesut Mahakam itu pun menemui hasil pada menit ke-19.

Berawal dari sundulan Cristian Gonzales yang masih bisa dimentahkan, Jerri Karpeh langsung menyongsong bola mantul dan menyambarnya. Bola tak terhadang dan menggetarkan jala gawang Persegres, 1-0 Persisam unggul.

Keunggulan itu sendiri tampak membuat Persisam kian termotivasi. Anak-anak Samarinda jadi getol melakukan serangan untuk memperlebar keunggulan, tetapi berbagai upaya tersebut tak membuahkan hasil.

Meski demikian, usaha Persisam untuk mencetak gol tetap tak berhenti. Bahkan hal itu tetap ditunjukkan Pesut Mahakam hingga pertengahan babak kedua. Hasilnya beberapa peluang menghampiri. Namun, bukannya bisa memperlebar keunggulan, pada menit ke-79 kedudukan justru menjadi imbang. Rusdianto yang sukses mencetak gol untuk Persegres lewat sundulan memanfaatkan umpan sepakan pojok Wismoyo sekaligus memaksa kedudukan menjadi imbang hingga laga berakhir.

Tambahan satu poin itu mengangkat posisi Laskar Joko Samudro ke posisi ke-14 dengan poin delapan, menggusur PSMS Medan yang harus turun ke tangga ke-15. Sementara itu, Persisam naik satu tangga ke posisi kesembilan dengan poin 13.