Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kekalahan di Derby Pengaruhi Penampilan Persisam

By Frengky Aruan - Kamis, 26 Januari 2012 | 20:06 WIB
Hendri Susilo, tak puas dengan penampilan Persisam. (Gatot Susetyo/Bolanews)

1 oleh Persegres Gresik di Stadion Petrokimia, Gresik, Kamis (26/1).

Padahal di laga itu Persisam bisa mencuri keunggulan lebih dulu ketika laga baru berusia 19 menit. Gol diciptakan oleh Jerry Boima Karpeh, memanfaatkan bola muntah hasil tandukan Cristian Gonzalez.

Keunggulan itu sendiri tampak membuat para punggawa tim berjuluk Pesut Mahakam kian termotivasi. Tak hanya di sisa laga babak pertama, tapi juga kala babak kedua dimulai.

Namun, bukan dihampiri keberuntungan, Laskar Joko Samudro justru bisa mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-79 tim tuan rumah lewat Rusdianto bisa mencetak gol sekaligus memaksa kedudukan menjadi imbang hingga laga berakhir.

Saat dihubungi Bolanews, asisten pelatih Persisam, Hendri Susilo tampak kecewa dengan hasil yang diraih timnya. Bagaimana tidak? Target memetik poin penuh gagal terjadi.

"Secara Umum, Persisam tidak main dalam kondisi terbagus. Semua bermain tidak dalam form terbaik. Pemain juga kerap membuat kesalahan elementer," terang Hendri.

Hendri mengaku tak tahu apa yang membuat timnya tampil kurang menggigit di laga itu. Namun, ia meyakini keputusan kontroversial wasit di laga melawan Persiba Balikpapan turut memengaruhi performa tim.

"Pasti ada pengaruhnya. Semua tahu kami dirugikan oleh perangkat pertandingan. Apalagi itu merupakan pertandingan derby. Mungkin kekecewaan anak-anak masih berlanjut sampai saat ini," jelasnya.

"Tapi, kita berharap ke depan situasi akan jauh lebih baik. Semoga permasalahan yang sudah-sudah tak memengaruhi penampilan tim."