Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Si Kembar Bryan Dekati Titel Grand Slam ke-12

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 26 Januari 2012 | 21:57 WIB
Mike Bryan dan Bob Bryan (Getty Images)

12 mereka di turnamen berskala grand slam.

Tinggal selangkah lagi Bob/Mike akan mencetak sejarah baru itu. Keduanya telah memastikan diri melaju ke babak final. Pada partai puncak nanti, pasangan yang lahir pada 29 April itu akan melawan ganda non-unggulan, Leander Paes (India) dan Radek Stepanek (Rep Ceska).

Sebelum memastikan menyetuh babak final, Bob/Mike harus berjuang tengah malam di perempat final. Akibat pertandingan antara Rafael Nadal melawan Tomas Berdych di Rod Laver Arena baru berakhir pada tengah malam, Bob/Mike akhirnya baru bisa bertanding melawan Mariusz Fyrstenberg/Marcin Matkowski setelah pukul 12 malam. Pertandingan baru berakhir pada pukul 2.30 dini hari.

"Saya kira kami menang karena terbantu sedikit keberuntungan. Setelah pertandingan itu kami sangat susah tidur karena telah terbiasa bangun pagi," kata Mike kepada AP, Kamis (25/1).

Di babak semifinal, Bob/Mike berhasil menyingkirkan unggulan ketujuh, Robert Lindstedt/Horia Tecau, 4-6, 6-3, 7-6. Selain mengincar titel ke-12, Bob juga ingin mempersembahkan kado istimewa bagi kelahiran anak pertamanya. Istri Bob, Michelle, rencananya akan melahirkan putri pertama mereka bertepatan dengan tanggal final Bob/Mike di Australia pada 28 Januari.