Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hengkang Dari Chelesa, Alex Ingin Gabung ke PSG

By Galih Rachdityo - Kamis, 26 Januari 2012 | 23:59 WIB
Alex (Julian Finney/Getty Images)

Harapan Queens Park Rangers untuk menggaet bek Chelsea, Alex, tampaknya harus pupus setelah sang pemain mengungkapkan hasratnya untuk bergabung dengan klub Ligue 1, Paris St Germain.

Pembicaraan antara pihak Alex dengan klub ibukota Prancis itu sudah berjalan. Meski pembicaraan terus berlanjut, tapi sampai saat ini masih belum ada tawaran resmi yang disodorkan klub Ligue 1 tersebut.

Tertutupnya peluang untuk menggaet Alex dari The Blues akhirnya membuat manajer QPR, Mark Hughes, langsung bergerak cepat untuk mencari penggantinya. Hughes mengungkapkan bahwa mereka sudah mengadakan negosiasi untuk mendatangkan gelandang tengah Nancy, Samba Diakite.

Sementara itu, Alex sudah mengatakan enggan untuk bertahan di Inggris, dan ia tampaknya akan menuju ke PSG jika klub yang kini dimiliki oleh pengusaha asal Qatar itu sepakat untuk memenuhi permintaan Chelsea yang sudah membanderol bek asal Brasil itu 4.2 juta pound atau berkisar Rp 59 miliar.

"Sampai saat ini kami masih belum menerima penawaran secara resmi dari PSG," kata agen Alex, Giuliano Bertolucci, pada L'Equipe.

"Sejauh ini hanya masih berkisar pembicaraan saja, tapi mereka sudah memulai langkah dengan baik. Alex sendiri sangat berhasrat untuk bergabung dengan PSG."