Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Momen Emosional Edward Saat Akan Kembali ke Sepang

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 27 Januari 2012 | 06:06 WIB
Colin Edward (Getty Images)

Peristiwa tragis yang menghilangkan nyawa Marco Simoncelli di Sirkuit Sepang Oktober lalu tentu tidak akan mudah lepas dari ingatan Colin Edward yang terlibat secara langsung dalam insiden itu. Dia pun mengatakan bahwa sesuatu yang emosional saat akan kembali ke Sepang.

Kala itu, lomba di Malaysia baru saja memasuki lap kedua kemudian terjadi sebuah kecelakaan luar biasa yang menyedot jutaan pasang mata di seluruh dunia. Kecelakaan yang melibatkan tiga pebalap masing-masing Simoncelli (Honda Gresini), Valentino Rossi (Ducati), dan Edward sendiri (Monster Yamaha Tech 3) berujung meninggalnya pebalap berambut kribo itu. Edward sendiri mengalami dislokasi bahu yang memaksanya menjalani serangkaian tindakkan medis beberapa bulan terakhir.

"Kembali ke Sepang menjadi sesuatu yang emosional bagi saya. Saya pikir sangat penting untuk kembali lagi ke sana dan ke lintasan setelah apa yang terjadi beberapa bulan lalu," kata Edward.

"Saya selalu menatap ke depan untuk dpat kembali ke lintasan dan berlomba seperti yang saya lakukan."

Akhir Januari hingga 2 Februari nanti Edward dijadwalkan untuk menjalani uji coba pra-musim 2012. Pebalap asal Amerika Serikat itu sekarang tidak lagi memperkuat tim Monster Yamaha Tech 3. Kini, dia membela tim Suter-BMW, tim yang memanfaatkan adanya regulasi baru Claiming Rule Team (CRT).