Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Puas Milan Kalahkan Lazio

By Lilianto Apriadi - Jumat, 27 Januari 2012 | 09:51 WIB
Massimiliano Allegri (Getty Images)

1 di San Siro, Jumat (26/1) dini hari WIB. Atas pencapaian anak asuhnya itu, Massimiliano Allegri merasa puas.

Pada laga yang berlangsung cukup sengit itu, Milan sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Djibril Cisse pada menit ke-5. Namun, tiga gol yang masing-masing dicetak oleh Robinho (15'), Clarence Seedorf (18'), dan Zlatan Ibrahimovic (84') sudah cukup untuk mengantarkan Milan ke babak empat besar.

"Secara keseluruhan kami memainkan pertandingan yang bagus. Kami sangat ingin mencapai semifinal dan itulah yang kami dapatkan," ujar Allegri menanggapi apa yang diperoleh timnya di pertandingan itu, seperti yang dilansir Goal.

"Di babak pertama Marco Amelia membuat beberapa penyelamatan sedangkan kami menciptakan beberapa peluang dan mencetak dua angka. Setelah jeda, kami melakukan beberapa kesalahan di sepertiga lapangan terakhir," sambung pelatih terbaik Serie A 2011 itu.

Di semifinal nanti, Milan akan bertemu tim yang belum terkalahkan di Serie A musim ini, Juventus. Pertandingan itu tentu bisa menjadi ajang balas dendam bagi I Rossoneri karena mereka sempat dikalahkan 0-2 oleh Si Nyonya Tua di liga awal Oktober lalu.

"Tanpa memperhatikan fakta bahwa Juventus sebagai lawan kami berikutnya, kami ingin lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya, kami gagal di semifinal tahun lalu," pungkas Allegri mengomentari calon lawan Milan berikutnya.