Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Park Ji Sung Tidak Kembali ke Timnas

By Lilianto Apriadi - Jumat, 27 Januari 2012 | 10:18 WIB
Park Ji Sung (Tengah) (Alex Livesey/Getty Images)

Gelandang Manchester United, Park Ji Sung, menegaskan dirinya tidak akan kembali memperkuat tim nasional Korea Selatan pada babak qualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia.

Kekalahan 1-2 dari Lebanon pada bulan November lalu, membuat peluang Korsel ke Piala Dunia di Brasil sangat tipis. Saat ini Korsel berada di puncak grup B Zona Asia diikuti oleh Lebanon. Jika kalah atau meraih hasil seri saat bertandang ke Kuwait pada laga terakhir dan Lebanon berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab pada tanggal 29 Februari, dipastikan Taeguk Warriors tidak lolos ke Brasil.

Sejumlah fans meminta Park dapat kembali memperkuat Korsel untuk membantu timnya lolos kualifikasi Piala Dunia 2014. Tetapi Park menolak kembali untuk memperkuat timnas Korsel.

"Jika saya mempunyai pikiran untuk kembali maka saya tak akan pernah mengumumkan pensiun," ujar Ji-Sung seperti dilansir Fifa.com.

"Saya pikir tim nasional dapat mengatasi situasi yang sulit hanya dengan satu pemain seperti saya kembali ke tim."

"Mereka melaporkan bahwa tim tengah berada dalam kondisi krisis yang dapat mempengaruhi para pemain. Tetapi jika pemain seperti mereka terus berusaha dan berkonsentrasi maka bisa mendapatkan hasil yang bagus. Tim nasional lebih bagus daripada Kuwait, jadi saya berharap para pemain tidak terlalu banyak memikirkan pertandingan itu," tambahnya