Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSGL Ingin Curi Poin di Stadion Tugu

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 27 Januari 2012 | 13:21 WIB
Divisi Utama

PSGL Gayo Lues targetkan curi poin saat laga tandang melawan Persitara Jakarta Utara, di Stadion Tugu, Jakarta Utara, Jumat (27/1), dalam lanjutan Divisi Utama 2011/12. Walau tak pernah merasakan kemenangan, tim asuhan Kustiono, akan bermain menyerang agar misinya tercapai.

Dalam lima laga terakhirnya PSGL belum pernah merasakan kemenangan. Menelan empat kali kekalahan dan satu seri. Itu tak berarti kedatangannya ke Persitara tak membawa misi. PSGL tetap menargetkan satu poin bahkan ingin meraih kemenangan perdananya.

“Kami selalu datang dengan keyakinan dalam setiap tandang. Meski lawan lebih baik, kami tetap melihat ada peluang untuk mendapatkan poin,” kata Kustiono.

Memang tak semudah yang dibayangkan, mencuri poin pada laga away. Apalagi dalam laga tandang terakhir di Bengkulu, Kustiono mengaku timnya mendapatkan pressure mental dari kepemimpinan wasit.

“Terus terang kami mendapatkan sikap wasit yang tidak fair saat tandang ke PS Bengkulu. Hal itu membuat mental anak-anak rusak. Dan sekarang kami harus memperbaiki mental pemain soal wasit,” imbuhnya.

Kustiono juga menambahkan kalau Persitara sendiri merupakan salah satu tim terbaik di grupnya. Tak dipungkiri materi pemain Persitara lebih baik dari pasukannya.

“PSGL adalah tim baru promosi dengan materi pemain apa adanya. Meski begitu, kami selalu berani tampil menyerang di mana pun dan selalu yakin dengan apa yang kami lakukan,” tuntasnya. (nf-2)