Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perez Ancam Pecat Mourinho

By Ade Jayadireja - Jumat, 27 Januari 2012 | 16:37 WIB
Jose Mourinho (Getty Images)

Florentino Perez selaku Presiden Real Madrid memiliki dua opsi untuk sang entrenador, Jose Mourinho. Jika musim ini Cristiano Ronaldo dkk. kering gelar, maka eks pelatih FC Porto itu akan menghadapi pemecatan.

Usai gagal membawa Los Blancos mempertahankan gelar Copa del Rey, masa depan Mourinho dikabarkan mulai terancam. Tak sampai di situ saja, pihak klub juga sering dibuat kewalahan dengan aksi kontroversial The Special One yang membuat situasi tim tak kondusif.

Sederet kasus tersebut lantas membuat manajemen klub berpikir untuk mendepaknya. Menurut pengakuan seorang sumber dari Madrid, Perez tak segan memecat pelatih asal Portugal itu jika gagal mempersembahkan trofi Liga Champion dan La Liga.

"Perez memboyong Mourinho dengan maksud memenangi piala. Jika dia bisa memberikan semua itu, maka bisa dimaafkan. Jika tidak, maka semua pemain Madrid akan ditinggalkannya dengan kepahitan dan kontroversi," ungkap sumber tersebut pada The Sun.

"Ini bukan bicara mengenai hasil, tapi ini tentang citra klub. Tidak ada yang meragukan Mourinho sebagai pelatih hebat, tapi situasi ini menjadi lebih sulit dari perkiraan," sambungnya.

Sejauh ini, Madrid masih menguasai klasemen La Liga dengan koleksi 49 poin, unggul lima poin dari Barcelona. Namun dari dua pertemuan dengan rival abadinya tersebut di sepanjang musim 2011/12, Madrid tidak pernah menang.