Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indra Syafri Puas dengan Performa Indonesia U-17

By Frengky Aruan - Jumat, 27 Januari 2012 | 22:27 WIB
Indonesia U-17, sukses menang di tempat yang tak biasa. (HKFA.com)

17 memetik hasil bagus di laga perdananya di ajang HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012. Saat berhadapan dengan sang tuan rumah, Hongkong, Jumat (27/1), Garuda Muda menang meski dengan skor tipis 1-0.

Di laga itu, para Garuda Muda tampil meyakinkan. Meski harus tampil di lapangan yang tak biasa, juga dalam suhu udara di bawah sepuluh derajat, mereka memperagakan aksi-aksi ciamik.

Bukan suatu kebetulan juga apabila pada menit ke-36 Indonesia U-17 bisa mencetak keunggulan lebih dulu yang akhirnya bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Gol kemenangan Indonesia diciptakan oleh Indra Kelana Nasution, memanfaatkan umpan Samsul Pellu.

Dengan kemenangan itu, Indonesia untuk sementara berada di puncak klasemen dengan poin tiga. Disusul Macau dan Singapura yang di waktu berbeda hanya bermain imbang.

Kemenangan yang dipetik sekaligus pencapaian timnas U-17 di papan klasemen membuat sang pelatih Indra Syafri puas. Menurutnya, anak-anak asuhnya bermain bagus di laga tersebut.

"Mereka juga sangat percaya diri. Padahal kondisi lapangan berbeda. Di sana tim harus bermain di lapangan berumput sintesis. Apalagi, cuaca di sana sangat dingin," kata Indra saat dihubungi Bolanews, Jumat (27/1).

Meski demikian, Indra mengaku tak igin berpuas diri. Indonesia, katanya masih harus melakoni beberapa laga lagi. Salah satunya melawan Macau, Sabtu (28/1).

"Sebenarnya, untuk melawan Macau kita tak punya persiapan khusus karena kita besok langsung main. Hanya, saya akan merotasi banyak pemain untuk laga besok," terang Indra.

"Saya yakin anak-anak bisa melakukan yang terbaik. Saat ini, mereka sudah mampu beradaptasi dengan cuaca dan lapangan," sambungnya.

Susunan Pemain:

Hongkong: 1-Yuen Ho Chun (GK), 2-Wong Chun Yin (LI Chun Yin 67'), 3-Yu Pui Hong, 5-Lau Hok Ming, 8-Tse Long Hin, 9-Yip Ching Fung, 10-Yiu Ho Ming (Chan Tsz Leung 74'), 11-Law Hiu Chung (Chan Wai Lok Rico 90'), 12-Lai Hau Hei, 14-Tsang Tsz Hin (Filipe De Souza 46'), 15-Wong Chun Hin (C)

Cadangan: 18-Li-Yat Chun (GK), 4-LI Chun Yin, 6-Chan Tsz Leung, 7-Chan Wai Lok Rico, 13-Chan Chun Kit, 16-Chan Pak Hei, 20-Conceicao Filipe De Souza

Indonesia: 1-Rafi Murdianto (GK), 2-Putu Gede Juni Antara, 3-Helmi Madila Ihza, 4-Amirul Mukminin Hariansyah, 9-Indra Kelana Nasution (Gillang Isya Rossa 70'), 13-Makarius Suruan, 14-Muhammad Hargianto, 15-Cakti Restuandanu (I Wayan Eka Nanda), 18-Samsul Pellu, 19-Evan Dimas Darmono (C), 20-Fiwi Dwipan (F.F. SABEQ 63')

Cadangan: 12-Rully Desrian (GK), 7-Inersoutany Putra, 10-Gillang Isya Rossa, 11-I Wayan Eka Nanda Wardana, 21-F.F. SABEQ, 24-Nanang Seyto Budi, 26-Eriyanto