Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Salah Satu Laga Terbaik dan Melelahkan Djokovic

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 28 Januari 2012 | 00:33 WIB
Novak Djokovic (Getty Images)

Final ideal di Australia Terbuka tahun ini akhirnya terwujud. Setelah mengalahkan Andy Murray di semifinal Novak Djokovic dipastikan bentrok dengan Rafael Nadal dalam upayanya mempertahankan gelar grand slam yang dimenanginya tahun lalu itu.

Nadal lebih dulu memastikan diri melenggang ke final setelah mengalahkan salah satu rival terberatnya, Roger Federer, Kamis (26/1). Dia lolos usai menyudahi perlawanan pemilik gelar grand slam terbanyak di turnamen ini dalam pertarungan selama empat set 6-7 (5), 6-2, 7-6 (5), 6-4.

Djokovic sendiri harus berjuang lebih keras saat berhadapan dengan lawannya di final tahun lalu, Murray. Petenis peringkat satu dunia itu harus berjuang ekstra keras dalam pertarungan melelahkan sebanyak lima set. Bagi petenis asal Serbia ini pertandingan melawan sahabat sekaligus rivalnya itu merupakan salah satu yang terbaik sejauh perjalanan karier.

"Ini merupakan pertandingan yang sangat menguras tenaga. Selain itu, ini juga salah satu laga terbaik yang pernah saya mainkan," kata Djokovic www.australianopen.com.

"Saya sangat senang bisa melaju ke final dan akan menghadapi lawan yang lebih berat, Rafael Nadal."