Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Targetkan Gelar Juara Piala FA

By Husein Noval - Sabtu, 28 Januari 2012 | 01:15 WIB
Arsene Wenger (Getty Images)

Sadar timnya sulit bersaing di kancah Premier League, manajer Arsenal, Arsene Wenger mengalihkan target utama The Gunners musim ini ke Piala FA.

Gunners akan menjamu Aston Villa di babak keempat ajang kompetisi tertua di dunia sepak bola itu, Ahad (29/1). Bagi Wenger ajang ini sangat penting. Ia sedang mengincar trofi FA kelimanya bersama London Merah.

"Bila anda melihat rekor saya, maka anda akan sadar bahwa Piala FA penting untuk saya," ujar lelaki asal Prancis itu dikutip dari situs resmi klub. "Bila anda melihat rekor klub lain, saya pikir rekor kami lebih baik dari mereka semua dalam 15 tahun terakhir."

Harapan ini agaknya mendapat sedikit pertolongan. Ya, Wenger sudah bisa memainkan beberapa pemainnya yang sebelumnya mengalami cedera seperti Bacary Sagna, Mikel Arteta dan Thierry Henry.

"Sagna sudah mengikuti latihan penuh. Banyak pemain yang bukan bek kanan dan terpaksa dimainkan di posisi itu, jadi kami lega Sagna telah kembali. Arteta hampir bisa mengikuti latihan penuh, demikian juga dengan Herny."

Sejauh ini Wenger telah memberikan empat Piala FA pada Arsenal, masing-masing di musim 1997–98, 2001–02, 2002–03, dan 2004–05. Yang jelas gelar apapun itu akan sangat berarti bagi para pendukung Arsenal. Maklum mereka sudah tidak pernah lagi berpesta menyambut gelar juara sejak 2005.