Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Ingin Pemain United Fokus Hadapi Liverpool

By Galih Rachdityo - Sabtu, 28 Januari 2012 | 01:24 WIB
Sir Alex Ferguson (Laurence Griffiths/Getty Images)

Sir Alex Ferguson menegaskan kembali agar para pemain Manchester United fokus pada laga menghadapi Liverpool di ajang Piala FA putaran empat, Sabtu (28/1) di Anfield.

Kedua klub akan bertarung kembali untuk kali pertamanya setelah pertarungan sengit yang melibatkan Luis Suarez dan Patrice Evra. Suarez, penyerang The Reds ini dikenakan sanksi selama delapan laga setelah terbukti melakukan komentar rasis pada bek United tersebut.

Meski kedua klub akan kembali saling berhadapan, tapi Ferguson menolak untuk membicarakan mengenai permasalahan Suarez dan Evra dan mengatakan agar skuadnya lebih fokus untuk menghadapi pertandingan besar di akhir pekan ini.

"Seperti yang pernah dikatakan Steven Gerrard sebelumnya, ada tanggung jawab dari para pemain untuk bertindak dengan benar, begitu juga dengan para fan dari kedua belah pihak," ujar pelatih asal Skotlandia itu pada Sky Sports.

"Kami ingin memastikan bahwa hanya akan membicarakan mengenai pertandingan saja, tidak untuk yang lainnya. Laga tersebut akan sangat penting bagi kedua klub, karena akan ada banyak hal penting dalam pertandingan itu," lanjutnya.

"Saya sangat yakin bahwa kami hanya akan membicarakan mengenai pertandingan sepak bola saja. Itulah sesuatu yang ingin Anda tatap untuk kedepannya, dan hal itulah yang ingin saya lakukan," tutup Sir Alex.

Menghadapi Liverpool di Anfield, United tidak akan diperkuat oleh beberapa pilar utamanya yang dibekap cedera seperti Nani, Wayne Rooney, Phil Jones dan Rio Ferdinand.