Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi: Real Madrid Pecundang!

By Husein Noval - Sabtu, 28 Januari 2012 | 02:23 WIB
Xavi Hernandez (Getty Images)

Bintang lapangan tengah Barcelona, Xavi Hernandez menyebut Real Madrid sebagai pecundang yang menyedihkan karena tak bisa menerima kekalahan.

Laga El Clasico di ajang Copa del Rey memang sudah berakhir. Barca keluar sebagai pemenangan setelah meyudahai perlawanan Los Blancos dalam partai dua leg, namun nada kebencian diantara dua klub masih saja terdengar.

Seperi diberitakan harian El Mundo, sebuah rekaman video bocor ketengah publik. Tayangan video itu menampilkan Xavi yang menyebut para pemain Madrid sebagai pecundang. Komentar Xavi ini adalah buntut kritikan kubu Madrid yang merasa dirugikan wasit dalam laga leg kedua.

"Mereka luar biasa. Mereka tidak tahu bagaimana caranya menerima kekalahan," ujar Xavi.

Tak hanya menyebut pemain Madrid sebagai pecundang, Xavi juga mengecam keras tindakan Lass Diarra. Menurutnya dalam partai leg kedua Diarra pantas menerima kartu merah usai melakukan tekel keras pada Lionel Messi.

"Itu jelas! Saya sudah katakan pada wasit ia harusnya diberi kartu merah. Itu jelas pelanggaran sang pemain (Diarra), karena dia melakukan tekel seperti binatang."

Belum diketahui bagaimana rekaman video itu bisa bocor ke media. Kabarnya Barcelona akan melakukan penyelidikan terkait bocornya video itu.