Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zubizarreta: Masa Depan Pep Masih Tidak Jelas

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 28 Januari 2012 | 03:49 WIB
Pep Guardiola (Jasper Juinen/Getty Images)

Direktur Olah Raga Barcelona, Andoni Zubizarreta, mengatakan dirinya masih tidak tahu apakah Pep Guardiola akan melanjutkan kiprahnya sebagai pelatih Barcelona musim depan.

Kontrak Guardiola di Barca akan habis di akhir musim, dan sampai saat ini masih belum ingin membicarakan mengenai masa depannya di Camp Nou, meski presiden klub Sandro Rosell dan juga para pemain Blaugrana ingin agar ia tetap bertahan di Catalunya.

Menanggapi simpang siurnya berita mengenai masa depan Pep dengan klub raksasa Catalan itu, Zubizarreta akhirnya mengatakan bahwa eks gelandang tengah timnas Spanyol tersebut masih belum mengindikasikan apa rencananya di masa mendatang.

"Pep belum mengatakan pada saya apakah ia akan melanjutkan atau tidak," kata Zubizarreta pada Catalunya Radio.

Skuad Barcelona dalam beberapa pekan terakhir terlihat sangat timpang karena banyaknya pemain inti yang dibekap cedera. Meski begitu, Zubizarreta tidak merasa bahwa Barca perlu mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari.

"Kami masih memiliki banyak pemain bagus yang tersedia, dan tim reserve menjadi pangsa pasar terbesar kami," ungkap eks kiper Barcelona ini.