Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jamu Persiba Bantul, Persebaya IPL Optimistis

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 28 Januari 2012 | 10:21 WIB

Persebaya IPL sangat optimistis jelang duel melawan Persiba Bantul, Sabtu (28/1), di Gelora 10 Nopember Tambaksari. Selain berstatus menjadi tim tuan rumah, Bajul Ijo mengaku sudah mengantongi peta kekuatan lawan.

Hal tersebut disampaikan pelatih Persebaya 1927, Divaldo Alves yang mengatakan ia telah mencermati kelebihan dan kekurangan Persiba dari beberapa pertandingan selain mendapatkan informasi dari tim lain. Menurut Divaldo, Persiba unggul di lini tengah sehingga semua harus dimulai dengan menguasai lini tengah lapangan.

"Kami sudah tahu apa yang harus kami lakukan untuk memenangkan pertandingan ini," ujar Divaldo Alvez. "Pertahanan mereka dibangun dari tengah. Untuk sampai ke pertahanan mereka, dibutuhkan kesabaran dan kemampuan menguasai ritme permainan," lanjutnya.

Selain itu, perasaan optimistis yang besar juga terpancar karena Persebaya bisa menurunkan tim terbaiknya. Tiga pemain tengah Bajul Ijo, Mario Karlovic, Alexandre da Silva, dan Taufik, mampu menguasai lini tengah. Sementara itu dua pilar yang absen saat menghadapi Persija, Mat Halil dan Erol Iba, juga bisa diturunkan.

Namun, Divaldo tak ingin timnya besar kepala sebelum berperang. Ia tetap memandang Persiba sebagai tim yang bisa membahayakan tiga poin yang mereka incar di kandang. "Kami tak mau sesumbar dulu. Kita lihat saja di lapangan karena Persiba bukan tim yang mudah ditaklukkan," ujar pelatih asal Portugal itu.

/Fahrizal Arnas