Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex: United Tidak Pantas Kalah

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 29 Januari 2012 | 01:07 WIB
Sir Alex Ferguson (Getty Images)

Manajer Manchester United, Alex Ferguson merasa tim asuhannya tidak pantas kalah dari Liverpool dalam partai babak keempat Piala FA di Anfield, Sabtu (28/1/2012). Secara umum Fergie menilai timnya tampil lebih baik dari The Reds.

United lebih mendominasi laga, tercatat Setan Merah menguasai bola selama 57 persen, tetapi Liverpool akhirnya keluar sebagai pemenang. Setelah kedudukan 1-1 bertahan cukup lama, The Reds mencetak gol penentu kemenangan dua menit jelang bubaran melalui Dirk Kuyt.

"Saya tak mengerti kami bisa kalah, kami tampil bagus," kata Fergie dikutip dari ITV. "Tapi saya pikir saat Anda melihatnya dalam konteks Piala FA hal semacam ini bisa terjadi.

"Saya senang dengan penampilan anak-anak, mereka bermain bagus, mendominasi pertandingan, dan tidak pantas menerima kekalahan. Seharusnya kami bisa menang, kami tim yang lebih baik, tapi itulah Piala FA, dan ini bukan untuk kali pertama terjadi," tambahnya.

Hasil ini membuat United tersingkir dari ajang Piala FA. Praktis Setan Merah kini hanya akan memainkan dua kompetisi lagi, Premier League dan Liga Europa.