Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Tundukkan Zaragoza 3-1

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 29 Januari 2012 | 03:58 WIB
Kaka (Getty Images)

1 atas Real Zaragoza, Minggu (29/1) dini hari WIB, makin mengkokohkan posisi Los Blancos di puncak klasemen.

Tampil di Santiago Bernabeu, Madrid memulai laga dengan kurang baik. Sebaliknya Zaragoza sang juru kunci klasemen tampil lepas.

Baru 12 menit berjalan, pendukung tuan rumah dibuat terdiam. Sebuah kesalahan koordinasi di lini belakang Los Blancos berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh tim tamu. Menerima umpan Carlos Aranda, Lafita menceploskan bola ke gawang Iker Casillas.

Kebobolan, Madrid makin gencar menyerang. Setelah berkali-kali mencoba akhirnya anak asuh Jose Mourinho bisa menyamakan kedudukan lewat Kaka di menit ke-32. Gol Kaka membuat Madrid makin bersemangat. Meski begitu hingga turun minum merka gagal mencetak gol kedua.

Gol Madrid selanjutnya baru hadir di babak kedua. Cristiano Ronaldo yang membuat Madrid berbalik unggul menit ke-49 setelah meneruskan umpan matang Mesut Ozil.

Kemenangan Madrid akhirnya ditutup oleh Ozil di menit ke-56. Kali ini pencetak gol pertama, Kaka menjadi kreator gol penutup Los Blancos.

Hingga wasit meniup peluit panjang skor 3-1 untuk tuan rumah tidak berubah. Kemenangan ini membuat Madrid koko di puncak dengan koleksi 52 poin, unggul delapan poin dari Barcelona yang baru akan bertanding kontra Villarreal sesaat lagi.