Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dalglish Klaim Timnya Kembali ke Trek Seharusnya

By Arnoldi - Minggu, 29 Januari 2012 | 12:15 WIB
Kenny Dalglish (Getty Images)

1 yang diraih Liverpool atas Manchester United di Anfield pada putaran keempat Piala FA, Sabtu (28/1) malam WIB. Saking senangnya, Dalglish pun mengklaim The Reds telah kembali ke jalurnya.

Kegembiraan Dalglish itu bukan tanpa sebab. Selain berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya, kemenangan atas United itu merupakan hasil positif kedua yang didapat Liverpool setelah menahan imbang Manchester City 2-2 di semifinal Piala Carling tengah pekan lalu. Selain itu, kemenangan ini bak pertanda kebangkitan Liverpool usai tertahan 0-0 dari Stoke City dan kalah 1-3 dari Bolton Wanderers di liga.

"Yang dilakukan pemain kami di pertandingan ini luar biasa. Apalagi setelah yang kami perbuat Rabu (melawan City di Piala Carling) lalu. Komitmen, sikap, dan keinginan mereka untuk mendapat hasil positif mengagumkan. Kita akan betapa pentingnya pekan ini bagi musim kami," ujar Dalglish, seperti yang dilansir Goal.

"Kami memulai segalanya dengan buruk saat melawan Bolton, tapi kami berhasil memenjadi pemenang di dua pertandingan penting di Piala Carling dan FA," sambung pelatih yang juga sempat bermain untuk Liverpool itu.

Selain menyanjung performa yang ditunjukkan pemain-pemainnya, lebih jauh lagi Dalglish juga memuji Dirk Kuyt. Bos asal Skotlandia itu menyatakan Kuyt adalah pemain yang fantastis. Dalglish berujar, "Kami bertahan dan Dirk Kuyt mencetak gol ke-50 nya bagi klub ini, yang membuat kami menang atas Manchester United. Jadi, kami sangat senang.”