Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nadal Menangi Set Keempat

By Arnoldi - Minggu, 29 Januari 2012 | 17:04 WIB
Rafael Nadal (Getty Images)

Duel idela terjadi di final Australia Terbuka, Minggu (29/1) sore WIB. Novak Djokovic menghadapi Rafael Nadal di Rod Laver Arena. Nadal menangi set keempat.

Pada set ini, Nadal sempat tertinggal 1-2 lebih dulu dari Djokovic. Namun, Nadal berhasil mengejar dan berbalik unggul hingga meraih angka 4-2. Tetapi, Djokovic tak mau menyerah dan memberikan perlawanan alot sehingga skor kembali imbang 4-4. Setelah menjalani duel cukup ketat selama satu jam lebih, Nadal akhirnya berhasil memenagi set pertama dengan skor 7-5.

Di set kedua, giliran Djokovic yang tampil prima. Petenis asal Serbia itu tampil dominan atas Nadal. Walau mendapat perlawanan cukup keras dari Nadal, Djokovic berhasil memenangi set kedua dengan skor 6-4.

Keadaan di set ketiga tak berubah sama sekali bagi Djokovic. Petenis berusia 24 tahun itu tetap mendominasi Nadal. Namun, tak seperti set sebelumnya, Djokovic tidak mendapat perlawanan berarti dari Nadal sehingga ia bisa menang mudah dengan skor 6-2 di set ketiga.

Set keempat berlangsung sengit. Kedua petenis teratas dunia itu saling kejar-mengejar skor. Karena berakhir imbang 6-6, set keempat pun terpaksa harus menggelar tie-break, yang akhirnya dimenangi Nadal dengan 7-6 (7-5).