Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Cetak Gol, Dalglish Tetap Puji Carroll

By Yohanes Sigit - Minggu, 29 Januari 2012 | 22:39 WIB
Kenny Dalglish (Getty Images)

Kendati tak mencetak gol pada pertandingan prestisius kontra Manchester United di ajang Piala FA, Sabtu (28/1), penyerang Liverpool, Andy Carrol tetap dapat pujian dari sang pelatih, Kenny Dalglish.

Bisa dibilang, pemain berbanderol 35 juta pound (501,4 miliar rupiah) ini berperan besar dalam terciptanya gol kemenangan yang dilesatkan Dirk Kuyt pada menit ke-88. Melalui operan kepalanya, Kuyt tak terkawal membobol gawang United yang dijaga David De Gea.

Sembari terlarut dalam euforia kemenangan, Dalglish menanggapi hal itu sebagai perkembangan positif dari Carroll dan patut untuk dilanjutkan.

"Dia bagus di udara, dan ia harus mengembangkan itu. Dia juga harus bekerja dalam kerangka kerja kami," ujar sang pelatih pada The Sun.

"Kami akan selalu bekerja dengannya dan kami harus lebih banyak bersabar. Dengan itu saya yakin kami akan mendapatkan imbalan pada akhirnya nanti," jelasnya.

Kemenangan itu sukses mendepak kans Setan Merah dari perburuan gelar Piala FA. Sementara Liverpool beranjak naik ke babak 16 besar.