Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nadal: Selamat Djokovic!

By Lilianto Apriadi - Senin, 30 Januari 2012 | 01:39 WIB
Rafael Nadal (kanan) (Getty Images)

Meski gagal menjadi juara di partai final Australia Terbuka 2012, Rafael Nadal tetap menunjukkan sikap sportif dengan mengucapkan selamat atas kemenangan Novak Djokovic. Bagi Nadal, petenis asal Serbia dan timnya pantas atas kesuksesan tersebut.

Djokovic mampu mempertahankan gelar yang dimenanginya tahun lalu itu. Bedanya, kali ini dia berhadapkan dengan lawan yang sudah mengoleksi 10 gelar grand slam dan berjuang habis-habisan selama lima jam 53 menit untuk menjadi juara.

Pertarungan yang sangat menguras tenaga ini berlangsung lima set dengan kemenangan Djokovic 5-7, 6-4, 6-2, 6-7 (5), 7-5. Rod Laver Arena, Minggu (29/1) petang WIB, menjadi tempat bersejarah di mana terjadi sebuah partai final yang memakan waktu terlama. Laga final terlama sebelumnya juga terjadi di Australia Terbuka 1988, berlangsung dengan durasi empat jam 27 menit.

"Selamat kepada Novak dan timnya. Mereka layak mendapatkan itu," ucap Nadal seperti dilansir Eurosport.

"Mereka melakukan sesuatu yang fantastis. Setiap tahun selalu bertambah berat dan itu merupakan turnamen pertama tahun ini untuk bisa mencapai final dan memainkan pertandingan fantastis melawan Novak. Terima kasih banyak."