Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RvP Puji Kebangkitan Arsenal

By Lilianto Apriadi - Senin, 30 Januari 2012 | 04:02 WIB
Robin van Persie usai mencetak gol. (Paul Gilham/Getty Images)

rekan setimnya setelah mampu bangkit meraih kemenangan 3-2 atas Aston Villa di putaran empat Piala FA, Minggu (29/1).

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates itu, tim tuan rumah sempat tertinggal dua gol yang dilesakkan oleh Richard Dunne dan Darrent Bent, sebelum dua gol Van Persie dari titik penalti berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

The Gunners berhasil mengunci kemenangan menjadi 3-2 berkat gol dari Theo Walcott. Kemenangan ini mengantar Arsenal maju ke putaran lima Piala FA.

"Sangat penting bagi kami untuk kembali bangkit setelah tertinggal 0-2, karena sangat berat," kata Van Persie pada ESPN. "Tapi enam menit yang cukup gila di babak kedua berhasil mengubah jalannya pertandingan," tambahnya.

"Saya ingin memberikan kredit pada tim. Kami semua melakukannya karena dengan kerja keras dan kami masih bisa melaju di kompetisi ini," ungkap pemain internasional Belanda itu.

Melaju ke putaran lima ajang Piala FA kembali membuka asa The Gunners, dan eks penyerang Feyenoord itu yakin kalau Arsenal dapat meraih trofi juara di musim ini.     

"Kompetisi ini menjadi sebuah peluang lain karena kami juga masih berada di ajang Liga Champion," ujar Persie. "Kami sudah bekerja keras dan menunggu pertandingan untuk putaran berikutnya."