Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tantang PSIM, Persebaya DU Tak Mau Jumawa

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 30 Januari 2012 | 09:16 WIB
Pelatih Persebaya DU, Subangkit (Nurdiansah/Bolanews)

1 atas PSGL Gayo Lues di lanjutan Divisi Utama PT Liga Indonesia, Persebaya Surabaya tak ingin tinggi hati saat harus bertandang ke Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Senin (30/1), untuk menghadapi PSIM Yogyakarta.

Tak hanya karena bermain sebagai tim tamu, Persebaya juga tak bisa diperkuat Charles Parker yang tak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning. "Tanpa Parker memang sebuah kerugian karena selama ini duetnya bersama Obiora cukup bagus," ujar Pelatih Persebaya, Subangkit.

Namun tak bisa tampilnya Charles tak membuat Subangkit terlalu cemas menghadapi laga tandang ini. Mantan pelatih Persela Lamongan itu masih yakin karena memiliki opsi untuk mengganti posisi Charles dengan Supaham atau Anton Irawan yang diakui dalam kondisi siap tampil.

"Kami sudah mencoba keduanya dalam sesi latihan. Siapa di antara kedua pemain ini yang dalam kondisi paling bagus, dia yang akan saya turunkan," ujar Pelatih Bajul Ijo itu.

Masalah lain yang dihadapi Persebaya saat bertandang ke Mandala Krida ini adalah kurangnya pengetahuan mereka mengenai gaya permainan tim tuan rumah. Namun, Subangkit tetap yakin dengan sedikit info yang didapatkannya.

"Kami memang buta kekuatan lawan. Namun, itu tidak menjadi masalah. Sedikit referensi tentang mereka sudah cukup bagi saya," ujar Subangkit.

/Fahrizal Arnas