Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

24 dan 26 Mei, Inter Lakoni Dua Laga di Indonesia

By Frengky Aruan - Senin, 30 Januari 2012 | 14:56 WIB
Chief Executive Officer Inter Milan, Ernesto Paolillo (Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)

Salah satu tim top Eropa sekaligus tim kuat asal Italia, Inter Milan, bakal hadir ke Indonesia. Dengan sejumlah pemain bintangnya, Inter akan melakoni dua pertandingan di tanah air. Demikian kata Ernesto Paolillo, Chief Executive Officer Inter saat jumpa pers di Hotel Mulia, Senin (30/1).

Rencananya, Inter akan melakoni dua pertandingan pada 24 dan 26 Mei mendatang. "Kami akan melakukan dua pertandingan. Kami berharap banyak suporter hadir di dalam dua pertandingan tersebut," kata Ernesto Paolillo.

Pemilihan waktu itu sendiri, kata Entong Nursanto, selaku promotor kedatangan Inter ke Indonesia dikarenakan Inter punya waktu luang sebelum pemain-pemainnya berlaga di Euro 2012, Juni mendatang. "Jadi, setelah Champion kelar, Inter akan langsung terbang ke Indonesia," sambung Entong.

Sayang, tak semua pemain inti bakal hadir di dua laga itu. Empat diantaranya kemungkinan tidak bisa ikut lantaran melakukan persiapan dengan timnas jelang putaran final Euro 2012 bergulir. "Mereka adalah Wesley Sneijder, dan tiga lainnya adalah pemain Azzurri," terang Entong.

Meski begitu, Entong mengaku tetap senang. Bagaimana tidak? Dari sekian banyak negara di Asia Tenggara, Indonesia menjadi satu-satunya negara yang dikunjungi Inter. "Ini terbukti dengan tag line tour Inter, yakni 'F.C. Internazionale Indonesia Tour, May 2012," jelasnya.

Mengenai lawan yang akan dihadapi Inter, Entong mengaku akan menyerahkan semuanya kepada PSSI. PSSI lewat Djohar sendiri menyatakan telah menyiapkan dua lawan bagi Inter Milan.

"Tim yang akan dihadapi Inter pada 24 Mei adalah Indonesia Selection yang diisi pemain U-23 ditambah beberapa pemain senior. Sementara pada tanggal 26 Mei, Inter akan menghadapi Indonesia Selection yang terdiri dari pemain-pemain hebat yang ada di Liga Primer Indonesia," terang Djohar.

Selain menggelar dua laga, pihak promotor juga akan mengadakan acara Meet and Great Inter dengan Interisti Club Indonesia (ICI). Tak hanya itu, untuk semakin memeriahkan kedatangan Inter ke Indonesia, pihak promotor juga akan menggelar acara Coaching Clinic dan Inter Village selama lima hari di kawasan Gelora Bung Karno.