Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suporter Perseba Tuntut Djohar cs. Turun

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 30 Januari 2012 | 16:53 WIB
Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, kembali diminta turun. (Erly Bahtiar/Bolanews)

Conkmania, hari ini, Senin (30/1) mendatangi kantor PSSI di kawasan Senayan, Jakarta. Mereka berunjuk rasa sekaligus menuntut Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin beserta jajarannya mundur dari kepengurusan PSSI.

K-Conkmania, yang merupakan suporter setia Perseba Super, salah satu klub yang berlaga di Divisi Satu itu sendiri merasa Djohar beserta jajaran telah melakukan banyak pelanggaran. "Contohnya memasukan 6 klub untuk berkompetisi di level kompetisi tertinggi di Indonesia," kata Kanjeng Yunus, kordinator aksi, di depan kantor PSSI.

Menurut K-Conkmania, berdasarkan hasil Kongres II PSSI di Bali, kompetisi di kasta tertinggi musim 2011/12 hanya boleh diikuti 18 klub. Nama kompetisinya pun adalah Indonesia Super League (ISL), bukan Indonesia Primer League (IPL). "Selain itu Djohar juga telah menghilangkan hak pilih klub-klub yang mengikuti Liga Super Indonesia," tambah Yunus.

Namun, kata Yunus itu hanya sebagian. Menurutnya, masih banyak kesalahan yang diperbuat kepengurusan Djohar. Karena itu, K-Conkmania pun sepakat untuk meminta Djohar beserta jajarannya untuk turun dari kepengurusan.

"K-Conkmania suporter fanatik Perseba Super Bangkalan Madura juga mendesak KPSI sebagai komite yang dipercaya oleh 2/3 klub dan penprov PSSI untuk segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI," terang K-Conkmania dalam rilisnya.