Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

The Gunners akan Pinjamkan Miyaichi

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 30 Januari 2012 | 17:52 WIB
Arsene Wenger dan Ryo Miyaichi. (Getty Images)

Ryo Miyaichi tak mendapatkan kesempatan bermain yang cukup di Arsenal musim ini. Karena alasan itu Arsene Wenger berniat meminjamkannya ke klub lain pada bursa transfer Januari ini.

Menurut Wenger, Miyachi masih masuk rencana masa depannya di Arsenal. Namun, kondisi The Gunners saat ini tak begitu kondusif bagi sayap asal Jepang itu. Karena alasan tersebut, Wenger pun berencana meminjamkannya ke klub lain pada bursa transfer Januari ini.

"Saya akan berbicara dengannya (Miyachi) besok. Saya punya rencana untuknya. Alex Oxlade-Chamberlain juga bermain di sayap saat ini, jadi Miyachi harus mencari tempat lain agar bisa bermain. Saya akan memutuskannya besok (Selasa 31 Januari)," kata Wenger, seperti dilansir Goal.

Wenger sendiri telah meminjamkan Miyachi ke Feyenoord musim lalu. Di situ ia tampil sebanyak 12 kali dan mencatak tiga gol. Untuk musim ini Wenger berencana akan memprioritaskan klub asal Inggris sebagai tempat peminjaman Miyachi.

"Klub yang akan menyadi tempat peminjamannya adalah klub asal Inggris. Jika tidak dari Inggris, ia akan kehilangan statusnya sebagai homegrown," tutup Wenger.

Dari rumor yang beredar di media Massa Inggris, klub yang mengincar Miyachi di bursa transfer Januari ini adalah Feyenoord, Valenciennes (Prancis), dan Bolton Wanderers. Mengingat kriteria yang dilontarkan Wenger di atas, Bolton akan berpeluang besar mendapatkan Miyachi pada Januari ini.