Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selangkah Lagi Chelsea Dapatkan De Bruyne

By Yohanes Sigit - Senin, 30 Januari 2012 | 20:12 WIB
Kevin de Bruyne (Getty Images)

Gelandang serang Genk, Kevin De Bruyne sedikit lagi bakal berseragam Chelsea. Pemain berusia 20 tahun ini cukup melaksanakan tes medis guna menyelesaikan persyaratannya.

Soal banderol De Bruyne, Genk dan Chelsea telah setuju di angka 6,7 juta pound atau setara dengan 95,9 miliar rupiah. Dengan nominal tersebut, pemain tim nasional Begia ini akan diikat The Blues selama lima setengah tahun.

Menanggapi hal itu, pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas hanya menganggapnya sebagai bentuk investasi pemain jangka panjang.

"Ini merupakan keputusan klub. Untuk beberapa waktu dia berada di bawah pengawasan klub. Kami telah mengamati pemain ini belakangan," ujar AVB pada The Sun.

"Ini merupakan kebijakan klub untuk masa depan. Itu hal yang benar (untuk membeli De Bruyne) dan saya akan melakukan sekuat tenaga untuk mencapai potensi maksimum darinya," jelas pelatih asal Portugal tersebut.

De Bruyne merupakan pemain yang digadang-gadang akan bersinar dibeberapa tahun ke depan. Sejak diluluskan dari akademika Genk, Bruyne telah mengemas 12 gol dari 77 laga.

Pemain kelahiran Drongen, Belgia ini juga turut menyumbang tiga gelar buat Genk. Diantaranya, Belgian Pro League (2010/11), Belgian Cup (2008/09), dan Belgian Supercup (2011).