Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Desember, Roberto Carlos Pensiun

By Lilianto Apriadi - Senin, 30 Januari 2012 | 21:46 WIB
Roberto Carlos (Getty Images)

Roberto Carlos mengakui umurnya tidak muda lagi. Karena alasan tersebut, pemain bertahan milik Anzhi Makhachkala itu berniat gantung sepatu Desember 2012 nanti.

Menurut Roberto Carlos, kontraknya di Anzhi sebenarnya baru akan berakhir Juni 2013 nanti. Namun, karena memang sudah saatnya pemain bertahan asal Brasil itu memutuskan untuk pensiun lebih cepat dari durasi kontraknya dengan Anzhi.

"Kontrak saya sebagai pemain Anzhi akan berakhir pada Juni 2013. Tetapi saya memiliki kewajiban untuk pensiun pada Desember nanti," kata pemain bertahan berusia 38 tahun itu, seperti yang dilansir FIFA.

"Saya pensiun bukan karena cedera. Saya pensiun karena karier olah raga saya telah lengkap. Saya telah bermain untuk Palmeiras, Inter Milan, Real Madrid. Saya telah merasakan semua yang harus saya rasakan sebagai pemain," sambung Carlos.

Carlos sendiri mengaku tak akan keluar dari dunia sepak bola setelah pensiun nanti. Rencananya ia akan tetap di Anzhi sebagai asisten pemilik Dikaya Divisiya, Suleyman Kerimov.

"Setelah saya pensiun, saya akan terus di klub ini sebagai asisten chairman Suleyman Kerimov. Dia meminta saya untuk membantunya menciptakan struktur yang baik bagi klub ini sepuluh tahun ke depan," tutup pemain yang ikut mengantarkan Brasil memenangi Piala Dunia 2002 itu.