Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pinto: Barca Belum Habis!

By Lilianto Apriadi - Selasa, 31 Januari 2012 | 00:46 WIB
Jose Manuel Pinto (David Ramos/Getty Images)

Meski sudah tertinggal tujuh poin dari Real Madrid dalam perburuan titel juara La Liga, tapi kiper veteran Barcelona, Jose Manuel Pinto, merasa yakin jika perburuan juara masih belum berakhir.

Pinto, yang menjadi penjaga gawang Barca saat menyingkirkan Madrid dari ajang Copa del Rey pada pekan lalu, berkeras bahwa timnya masih sanggup meraih trofi juara La Liga selama empat kali berturut-turut di musim kompetisi 2011/12.

"Kami pikir bahwa kami sanggup mengejar ketertinggalan," ucap Pinto seperti dikutip Soccerway. "Hal yang terpenting adalah kami tetap bersama dan terus melanjutkan apa yang sudah kami kerjakan," lanjutnya.

"Kami memiliki hasrat yang kuat untuk kembali meraih trofi juara, jadi kami tidak akan pernah menyerah," cetus eks kiper Celta Vigo itu.

Bersamaan dengan kompetisi La Liga, Barca juga sedang bersaing di ajang Copa del Rey dan Liga Champion, dan Pinto yakin raksasa Catalan ini bisa memenangkan ketiga trofi tersebut meski beberapa pilar utama Barca dibekap cedera.

"Kami akan tetap melanjutkan persaingan di tiga kompetisi yang berbeda. Ini bukanlah kali pertamanya tim sudah berhasil menunjukan determinasi," ungkap kiper berusia 36 tahun ini.

"Kami saling membantu satu sama lain dan kami yakin dengan kemampuan diri kami. Meski banyak pemain penting seperti Andres Iniesta cedera, tapi setiap hari dukungan selalu mengalir sehingga kondisi di ruang ganti tetap tenang. Kami yakin segala sesuatunya masih dimungkinkan," pungkasnya.