Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Reja Yakin Klose Lebih Hebat dari Ibra

By Lilianto Apriadi - Selasa, 31 Januari 2012 | 04:01 WIB
Miroslav Klose (Dino Panato/Getty Images)

Jelang laga menjamu AC Milan di Stadion Olimpico pada tengah pekan ini, Rabu (1/2) waktu setempat, Edy Reja mengungkapkan keyakinannya kalau Miroslav Klose merupakan penyerang yang lebih baik dibandingkan Zlatan Ibrahimovic.

Penyerang internasional Jerman berusia 33 tahun itu, sejauh ini sudah mencetak 12 gol semenjak datang ke Italia dengan status bebas transfer pada musim panas lalu.

Sedangkan Ibra, sepanjang bergulirnya musim kompetisi 2011/12 ini unggul tiga gol atas Klose. Meski begitu, Reja tetap meyakini kalau anak asuhnya itu lebih hebat dibandingkan ujung tombak Rossoneri tersebut.

"Mereka berdua merupakan dua juara yang berbeda," kata pelatih berusia 65 tahun tersebut pada Lazio Style. "Penyerang asal Swedia itu lebih spektakuler dan individualistis, sedangkan Miro lebih praktis dan lebih cenderung bermain secara kolektif," tambahnya.

"Ia mau mundur ke belakang dan membantu tim, yang menjadi poin lebih padanya. Saya tidak berpikir ia akan bertarung seperti ini, tapi ia memainkan peran penting untuk membangun permainan seperti juga dalam menyelesaikan pergerakan," lanjut Reja.

"Klose lebih cenderung bermain menggunakan strategi kolektif dengan tim. Ia pemain yang cerdas, seperti ketika ia melihat ke arah mana akan menendang bola," pungkasnya.