Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LeBron James Pilih Bersepeda Atasi Macet

By Eko Widodo - Selasa, 31 Januari 2012 | 08:55 WIB
LeBron James, bersepeda menuju arena pertandingan. (Peter1Lee)

Bintang Miami Heat LeBron melakukan sesuatu yang unik kemarin saat menjelang pertandingan lawan Chicago Bulls. LeBron bersepeda ke lapangan menjelang pertandingan. Ada seorang fans yang mengenalinya dan memotret. Topik ini sekarang menjadi trend pembicaraan.

LeBron adalah penggemar bersepeda. Ia sering menggelar event sosial dengan bersepeda saat off season di Akron, Ohio.

Namun niat baik bersepeda LeBron itu bisa jadi akan berujung denda dari NBA dan klub. Sebab, NBA dan klub sangat peduli pada keselamatan pemain, apalagi sekaliber LeBron. Mereka melarang pemain menggunakan kendaraan yang 'tidak aman' menjelang ke pertandingan. Pengguna sepeda motor besar (moge) biasanya terkena denda.

Eks point guard Chicago Bulls, Jason Williams harus berakhir karier basketnya akibat kecelakaan tunggal menggunakan moge.

Alasan LeBron bersepeda kemarin masuk akal. Ia kesulitan menemukan jalan ke American Airlines Arena yang  macet parah hari itu. Miami area macet karena ada event ING Marathon dan Half Marathon. Kedua event itu diikuti tak kurang dari 25 ribu pelari. Jalan-jalan menuju stadion Heat pun macet parah.

Bersepeda adalah salah satu kenyamanan di kawasan Miami. Polisi di kawasan Miami beach pun menggunakan sepeda saat berpatroli.

Dalam pertandingan itu, Heat menang 97-93 dan LeBron menjadi top scorer Heat.