Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. United Dihantam Krisis Kiper

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 31 Januari 2012 | 18:48 WIB
David De Gea (Getty Images)

Manchester United tampaknya masih dirundung kesialan. Setelah akhir pekan lalu ditekuk Liverpool dalam pertandingan FA Cup, kini mereka harus menghadapi krisis kiper jelang pertandingan kontra Stoke City, Selasa (31/1).

Kabar buruk pertama datang dari Anders Lindegaard. Menurut laporan Daily Mail, kiper asal Denmark itu mengalami cedera pergelangan kaki kanan saat menjalani sesi latihan Senin (30/1). Bahkan ia meninggalkan tempat latihan United dengan menggunakan protective boot.

Kiper United lainnya, David De Gea, tidak ikut berlatih dengan alasan sakit. Seorang sumber mengungkapkan bahwa kiper muda kebangsaan Spanyol itu telah menelepon pihak tim dan mengatakan kondisi tubuhnya tidak memungkinkan untuk berlatih.

Dengan demikian, maka otomatis United hanya memiliki Tomasz Kuszczak untuk diturunkan dalam partai melawan Stoke. Sebab dua kiper mereka lainnya, Sam Johnstone serta Ben Amos, telah dipinjamkan ke Scunthorpe United dan Oldham Athletic.

Sebelumnya, MU sudah terlebih dahulu kehilangan tiga pilar utamanya karena dibebat cedera. Wayne Rooney, Phil Jones, dan Luis Nani terkena cedera engkel saat bentrok dengan Arsenal pada 22 Januari lalu. Bahkan Nani diprediksi bakal absen selama lebih dari tiga pekan.