Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Menang, City Kalah

By Husein Noval - Rabu, 1 Februari 2012 | 05:18 WIB
Dimitar Berbatov (Getty Images)

0 di Old Trafford. Sebaliknya Manchester City dipaksa melelan pil pahit usai tumbang 0-1 dari Everton di Goodion Park.

Di Old Trafford, United meraih kemenangan lewat dua gol penalti.

Penalti pertama terjadi pada menit ke-34 usai Park Ji-Sung dilanggar di kotak terlarang. Javier 'Chicharito' Hernandez yang diberi tugas sebagai eksekutor tidak menyiakan peluang menjadi gol.

Penalti kedua untuk Setan Merah terjadi di babak kedua, tepatnya pada menit ke-54. Kali ini pelanggaran Jonathan Walters  terhadap Antonio Valencia membuat wasit, Mike Jones kembali menunjuk titik putih.

Kali ini Dimitar Berbatov yang diserahkan tugas sebagai eksekutor. Dengan tenang bomber asal Bulgaria itu mengecoh penjaga gawang Stoke, Thomas Sorensen untuk membawa United unggul 2-0.

Berba sempat punya peluang emas menjelang berakhirnya pertandingan, namun sayang penyelesaian yang buruk membuatnya gagal mencetak gol kedua. Hingga tuntas skor 2-0 untuk tuan rumah tidak berubah.

Man.United: Amos, Smalling, Ferdinand, Evans, Evra, Valencia, Carrick, Scholes, Park, Berbatov, Hernandez (Pogba 73').

Stoke: Sorensen, Wilkinson, Huth, Shawcross, Wilson, Pennant, Palacios (Delap 75'), Whitehead, Walters (Fuller 75'), Jones, Crouch (Jerome 58')

****

Di Goodison Park pada jam yang sama, pimpinan klasemen sementara, City menghadapi tuan rumah, Everton.

Meski tampil dominan, namun City gagal membuat gol di babak pertama. Sebaliknya Everton yang bermain lebih defensif, malah lebih sering membuat peluang emas.