Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rose Buka Pintu untuk Howard

By Ade Jayadireja - Rabu, 1 Februari 2012 | 11:32 WIB
Derrick Rose dan Dwight Howard kemungkinan bisa satu tim. (solecollector.com)

Derrick Rose menyambut hangat kabar mengenai kepindahan Dwight Howard ke timnya, Chicago Bulls. Ia tak merasa keberatan jika harus bekerjasama dengan center andalan Orlando Magic itu.

Beberapa waktu lalu, tersiar kabar bahwa Howard telah mencantumkan nama Bulls dalam daftar tim yang akan ia singgahi pasca-hengkang dari Magic. Bahkan juara slamdunk contest 2008 itu mengaku senang jika bisa satu tim dengan Rose.

Bak gayung bersambut, Rose pun mengungkapkan hal serupa. "Howard adalah pemain hebat. Siapa yang tidak ingin bermain dengannya?" ucap peraih MVP reguler musim lalu itu seperti diwartakan CSN Chicago.

"Tapi Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Saya dan Howard memiliki hubungan dekat, terutama karena kami sama-sama (disponsori) adidas, namun semua tergantung keadaan," imbuh Rose.

Sebelumnya, Howard sempat mengatakan bahwa dirinya tak tertarik hijrah ke Bulls. Media Amerika Serikat lantas berspekulasi bahwa pihak adidas tidak ingin kedua bintang NBA itu bermain dalam satu tim yang sama. Namun, kabar tersebut ditepis oleh pihak yang bersangkutan.

"Tidak ada tekanan dari sponsor, adidas justru akan senang jika kami bisa bermain bersama," ungkap Howard pada koran Chicago Tribune. "Jika bisa bermain dengan Rose, dan itu diizinkan Tuhan, pasti akan terjadi."