Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Menang, Fergie Senang

By Arnoldi - Rabu, 1 Februari 2012 | 11:31 WIB
Sir Alex Ferguson (Getty Images)

0 yang diraih Manchester United atas Stoke City, Rabu (1/2) dini hari WIB. Menurut Fergie, kemenangan di Old Trafford tersebut merupakan kemenangan yang mempunyai arti penting.

Di pertandingan tersebut, United tampil sangat dominan atas Stoke. Mereka menguasai ball-possession hampir menyentuh 80 persen. Walau demikian, Si Setan Merah cukup kesulitan mencetak gol karena rapatnya pertahanan Stoke. Beruntung, United akhirnya berhasil mendulang poin penuh berkat dua gol dari titik putih yang masing-masing dicetak oleh Javier Hernández (38') dan Dimitar Berbatov (58').

"Kami berusaha tetap tenang dan besabar. Kami memang memenangi pertandingan ini dengan dua penalti, tapi sikap yang pemain kami tunjukkan pada pertandingan ini merupakan hal terpenting," kata Fergie menanggapi penampilan timnya di pertandingan tersebut, seperti yang dilansir Mirror Football.

Berkat kemenangan atas Stoke, diikuti dengan kekalahan 0-1 Manchester City dari Everton, United kini berhasil menyamai raihan poin rival satu kotanya itu di puncak klasemen sementara. Dua klub asal kota Manchester itu sama-sama mengumpulkan 54 poin dari 23 laga yang telah mereka jalani sejauh ini. Hanya, United kalah selisih gol dari City sehingga Manchester Merah berada di urutan kedua setelah Manchester Biru.

"Kemenangan ini sangat krusial dalam perburuan gelar juara liga. Walau demikian, kita masih berada di awal paruh kedua musim. Saya selalu mengatakan bulan Maret merupakan bulan terpenting dan kami masih harus menghadapi City pada April nanti," simpul Fergie mengungkapkan betapa optimisnya ia akan kesempatan United menjadi kampiun Liga Inggris musim ini.