Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nowitzki Kemungkinan Pensiun 2014

By Ade Jayadireja - Rabu, 1 Februari 2012 | 12:15 WIB
Dirk Nowitzki (Getty Images)

kira pada tahun 2014.

Di umurnya yang sudah menginjak 33 tahun, Nowitzki masih bisa dikategorikan sebagai pemain jempolan di NBA. Bahkan ia menjadi maskot dan nyawa permainan Mavericks, meskipun di musim ini performanya sedikit terganggung akibat cedera di lutut kanan.

Setelah 14 tahun mangabdi untuk Mavericks, lelaki asal Jerman itu mengaku akan bermain di NBA untuk dua tahun lagi dan kemudian pensiun. Namun, ia tidak akan begitu saja meninggalkan dunia basket yang telah membesarkan namanya.

"Saya akan bermain setidaknya dua tahun lagi. Setelah itu, saya akan tetap berada di dunia basket," ucap Nowitzki seperti diwartakan Ball in Europe.

"Saya melihat diri saya sebagai pelatih basket untuk anak-anak. Tapi, saya tidak tahu apakah akan melakukan hal tersebut di Texas atau di Jerman," imbuhnya.

Nowitzki memulai karier NBA-nya bersama Mavericks sejak tahun 1998. Selama bermain di sana, ia telah 10 kali menghuni skuad All Star wilayah barat (2002-2011) dan satu kali menyabet gelar MVP musim reguler (2007). Puncak prestasinya pun terjadi pada 2011, di mana ia sukses menjadi MVP final setelah membawa Mavs menjuarai NBA.