Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wilshere Terancam Absen Hingga Akhir Musim

By Ade Jayadireja - Rabu, 1 Februari 2012 | 16:51 WIB
Jack Wilshere (Getty Images)

Kabar buruk bagi Arsenal. Gelandang muda mereka, Jack Wilshere, diprediksi bakal absen hingga akhir musim 2011/12 lantaran cederanya semakin parah.

Awalnya, Wilshere diperkirakan bisa kembali memperkuat Meriam London pada Februari ini setelah dibekap cedera engkel kanan berkepanjangan. Namun, kabar terbaru dari Daily Mail menyebutkan bahwa pemuda asli Inggris itu mengalami cedera serupa saat menjalani latihan pada pekan lalu.

Usai melewati serangkaian scan, dokter menemukan sebuah retakan di engkel kanan Wilshere. Bahkan cedera kali ini lebih parah dari sebelumnya. Walhasil, ia diperkirakan bakal memperpanjang masa istirahatnya hingga lima bulan ke depan.

Bukan hanya Arsene Wenger yang jadi gusar dengan buruknya kondisi Wilshere, tapi juga Fabio Capello. Sebab, cedera tersebut bisa menghalangi Wilshere untuk tampil membela tim nasional Inggris di ajang Euro 2012 pada 8 Juni mendatang.

Pemain berusia 20 tahun itu mengalami cedera saat melakoni partai pramusim pada awal Agustus lalu. Sebulan kemudian, ia menjalani operasi guna menyembuhkan kerusakan di engkelnya.