Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Gaet Pemain Akademi City

By Lilianto Apriadi - Rabu, 1 Februari 2012 | 19:35 WIB
Frederic Veseli (David Rogers/Getty Images)

detik penutupan jendela transfer musim dingin, Manchester United tak mau ketinggalan menambah amunisinya. Frederic Veseli dari klub tetangga, Manchester City lah yang jadi rekrutannya.

Berikut kutipan tutur kata Veseli saat menandatangani kontrak bersama The Red Devils, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man. Utd (www.manutd.com): "Saya sangat senang dengan semua ini. Sebuah kehormatan bagi saya bisa bergabung dengan Manchester United."

"Saya sudah tidak sabar bermain bersama United. Saya siap bekerja keras dan melakukan segalanya demi membantu tim ini. Rasanya ingin sekali menunjukkan kemampuan yang saya miliki di lapangan nanti,” tambahnya.

Veseli merupakan pemain kelahiran Renens, Swiss, yang mengawali karier sepak bolanya di akademi Red Barn (2003-2005), lalu hijrah ke Lausanne (2005-2007) dan berakhir di sekolah bola Manchester City pada tahun 2008.

Kendati belum sempat menjajal kerasnya persaingan Liga Primer Inggris bersama David Silva cs, Veseli sudah menjadi langganan tim nasional Swiss sejak usianya menginjak 14 tahun.

Bek sentral berusia 19 tahun ini juga dipercaya menjadi kapten timnas lantaran sikapnya yang lugas dan punya dasar kepemimpinan yang kuat.