Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

McLaren Perkenalkan Mobil MP4-27

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 1 Februari 2012 | 21:18 WIB
Lewis Hamilton dan Jenson Button, bersama MP4-27. (Getty Images)

27 ini bisa mengembalikan kejayaan mereka sekaligus mengakhiri dominasi tim Red Bull di kancah F1.

Peluncuran Mobil MP4-27 berlangsung di markas McLaren di Woking, Inggris. Hadir dalam acara itu yakni oleh dua pebalap McLaren, Lewis Hamilton dan Jenson Button. Kemunculan MP4-27 membuat Button dan Hamilton tak sabar ingin menguji kecepatan mobil tersebut. Keduanya baru akan menjajal mobil itu dalam tes pramusim pertama di Sirkuit Jerez, Spanyol, 7-10 Februari.
 
“Saya sangat kagum. Ini merupakan momen di mana kami melihat hasil dari kerja keras kami selama ini. Sungguh hari yang sangat menyenangkan.” kata Button kepada Autosport, Rabu (1/2). “Sejak musim 2011, para teknisi kami telah bekerja keras dan saya sudah tak sabar untuk mengendarai mobil ini di Jerez nanti,” tambahnya.

Pebalap asal Inggris Raya itu yakin kehadiran mobil ini akan membuat semua pesaing akan gelisah ketika melihat mobil ini meluncur dalam sesi tes nanti. Ia juga sudah tak sabar untuk menaiki mobil ini.
 
Desain mobil MP4-27 terlihat tidak jauh berbeda dengan mobil McLaren sebelumnya, MP4-26, tapi sistem utama mobil MP4-27 telah diperbaharui. Perbedaan mencolok MP4-27 adalah dirampingkannya bagian belakang mobil dan diperbaikinya sistem pendinginan.
 
Pujian terhadap mobil ini juga keluar dari mulut Lewis Hamilton. “Fantastis. MP4-27 merupakan mobil terbaik yang pernah kami ciptakan dalam beberapa tahun terakhir. Kami sudah tak sabar untuk berada di balik kemudi mobil ini,” puji Hamilton.